25 Mei 2014

Setiap Tahun, Kasus HIV/AIDS di Kabupaten Jembrana Meningkat

Jembrana, aidsindonesia.com (25/5-2014) - Setiap tahunnya, kasus HIV/AIDS di Kabupaten Jembrana selalu meningkat.
Berdasarkan data yang di dapat dari Dinas Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial (Dinkes dan Mesos) Bidang Penyakit Menular, diketahui peningkatan virus mematikan tersebut sejak tahun 2005 hingga April 2014 cenderung meningkat. 

Kepala Dinkes dan kesos Kabupaten Jembrana, dr Putu Suasta mengatakan banyaknya kasus tersebut, disebabkan prilaku masyarakat yang tidak bisa mengubah pola hidupnya sehari-hari. Khususnya dalam hal Hubungan seks yang aman. 

"AIDS itu tidak bisa kita berantas, kalau masyarakatnya tidak bisa mengubah prilaku hidupnya yang negatif," Jelasa Suasta saat ditemui di kantor Dinkes dan Kesos, Jumat (23/5/2014).

Untuk itu, dirinya sangat berharap agar masyarakat bisa yang kerap melakukan hal tersebut, untuk tidak bergonta ganti pasangan dan setiap pada pasangan masing-masing, maupun menggunakan kondom. (*/Laporan Wartawan Tribun Bali, Masnurul Hidayat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke situs AIDS Watch Indonesia.
Silahkan tinggalkan pesan Anda untuk mendapatkan tanggapan terbaik dari pembaca lainnya, serta untuk perbaikan ISI dan TAMPILAN blog ini di masa mendatang.