25 Mei 2014

Rata-Rata Penderita HIV di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, Masuk Stadium III

* 2 Orang Sudah Meninggal Dunia 
* Ada PNS Terkena HIV

Pangkalpindang, aidsindonesia.com (24/5-2014) - Penderita Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) di Kota Pangkalpinang terus bertambah dari tahun ketahun.


Dari data yang didapat dari Komisi penanggulangan AIDS (KPA) Kota Pangkalpinang, tercatat pada tahun 2013, penderita HIV untuk remaja yang masih dibawah umur, berjumlah tujuh orang, laki-laki dua orang dan perempuan lima orang, sedangkan untuk AIDS ada satu orang. Sedangkan untuk tahun 2014 terhitung hingga Maret 2014, penderita penyakit HIV AIDS ini pun bertambah, untuk penderita HIV saja sudah menembus angka 16 orang, dan untuk AIDS ada lima orang.

Pengelola program Komisi penanggulangan AIDS (KPA) Kota Pangkalpinang Syahrun Siam mengatakan rata-rata semua penderita HIV AIDS sudah masuk stadium III.


"Kebanyak sudah masuk stadium III untuk untuk penderita penyakit ini di Pangkalpinang. Sekarang ini seks bebas anak dibawah umur sedang marak dan sangat mengkhawatirkan," kata Syahrun.


Syahrun Siam, atau yang akrab disapa, Yosse, mengatakan dari data tersebut ada yang cukup mengagetkan, ternyata ada seorang PNS yang bertugas di pemkot terinfeksi penyakit ini. (l4/bangkapos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke situs AIDS Watch Indonesia.
Silahkan tinggalkan pesan Anda untuk mendapatkan tanggapan terbaik dari pembaca lainnya, serta untuk perbaikan ISI dan TAMPILAN blog ini di masa mendatang.