23 Mei 2014

Mayoritas Pengidap HIV/AIDS di Kota Cirebon Laki-laki

Cirebon, aidswatchindoneia.com (22/5-2014) - Berdasarkan rilis informasi yang di sampaikan oleh Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Cirebon yang menyatakan kaum lelaki yang paling banyak terinveksi virus mematikan tersebut.
Dari data yang diterima radarcirebon.com, untuk wilayah Kota Cirebon dengan jumlah penderita sekitar 678, kebanyakan terdiri dari kaum lelaki.
Hal ini disampaikan oleh Retnoningsih SKM selaku pengelola program Komisi Penanggulangan AIDS Kota Cirebon.
“Mayoritas dari penderita tersebut adalah kaum lelaki” katanya.
Dikatakanya, beberapa faktor yang menjadi penularann virus HIV AIDS tersebut diantaranya adalah hubungan seksual beresiko dan penggunaan jarum suntik dalam penyalahgunaan narkoba.
Komisi Penanggulangan AIDS Kota Cirebon gencar melakukan sosialisasi diantaranya dengan bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) dalam bentuk pemberian pemahaman tentang bahayanya virus tersebut bagi warga yang akan menikah.
Retnoningsih pun menambahkan, saat ini untuk wilayah Kota Cirebon sudah banyak Puskesmas yang bisa dijadikan rujukan untuk memeriksakan diri apakah terinfeksi virus HIV AIDS atau tidak.
Beberapa Puskesmas tersebut diantaranya Puskesmas Kejaksan, Jagasatru, Kesunean, Larangan, Sitopeng, Drajat, dan Puskesmas Gunung sari.
Ia berharap agar masyarakat dapat berpola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari dan menghindari faktor-faktor penularan virus HIV tersebut dan tidak mengucilkan seseorang yang mengidap virus tersebut.(Srp/http://www.radarcirebon.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke situs AIDS Watch Indonesia.
Silahkan tinggalkan pesan Anda untuk mendapatkan tanggapan terbaik dari pembaca lainnya, serta untuk perbaikan ISI dan TAMPILAN blog ini di masa mendatang.