15 Mei 2014

Kasus AIDS di Sumbar Meningkat

Padang, aidsindonesia.com () -- Kasus AIDS di Sumbar, setiap tahun terus meningkat. Dinas Kesehatan Sumbar merilis, kasus AIDS tahun 2013 di Sumbar naik dari 814 kasus menjadi 1.875 kasus.

Dari data Dinas Kesahatan Sumbar, tahun 2012 kasus HIV/AIDS hanya mencapai 814 kasus. Yakni HIV 73 kasus dan AIDS 741 kasus. Namun pada tahun 2013 menjadi 1.875 kasus, yakni HIV 923 kasus dan AIDS 952 kasus.

Naiknya kasus HIV/AIDS di Sumbar, ditenggarai Dinkes karena perilaku seks bebas. Pasalnya, penderita didominasi kelompok umur 20 hingga 29 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Rosnini Savitri mengatakan dari data yang dihimpun, tingginya angka HIV/AIDS di Sumbar karena seks bebas. Data terbanyak berada di Kota Padang, disusul Bukittinggi.

Menurut Rosnini, Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN), telah meminta peran Komisi Penanggulangan AIDS selaku leading sector untuk mengkoordinasikan langkah-langkah strategis dalam pelaksanaan peningkatan penanggulangan HIV/AIDS di Sumbar. (tim/zamrudtv.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke situs AIDS Watch Indonesia.
Silahkan tinggalkan pesan Anda untuk mendapatkan tanggapan terbaik dari pembaca lainnya, serta untuk perbaikan ISI dan TAMPILAN blog ini di masa mendatang.