14 Mei 2014

Fenomena Penyebaran HIV/AIDS Kini Berubah Ke Ibu Rumah Tangga

Kab. Tasikmalaya, aidsindonesia.com (12/5-2014) - Penyebaran. Penyakit Human Imuno Virus/ Aguired imuno Defesiensi Syndrom (HIV/AIDS) di masayarakat modern sekarang sudah mengalami fase perubahan fenomena dari sebelumnya penyebaran masih  di seputaran komunitas masyarakat yang rentan potensi penyebaran penyakit mematikan tersebut seperti komunitas PSK, Waria dan komunitas lainya. Kini fenomena yang sekarang justru merambah ke kalangan ibu rumah tangga bahkan. Angka penyebaran mencapai 40persen sedangkan sisanya berasal dari populasi rentan. Kondisi ini sendiri terungkap tatkala di gelarnya acara Civil Society Network terkait penanggulangan penyakit HIV/ AIDS  di kec.Bojongasih selasa (22/4).

Kegiatan yang berlangsung di aula Kecamatan tersebut di laksanakan oleh pemerintah Kecamatan dengan komisi penanggulan HIV/AIDS Kab.Tasikmalaya beserta sejumlah LSM yang bergerak di bidang pemberantasan penyakit menular di masyarakat.nampak hadir ratusan warga dari 6 desa dan unsur Muspika di Kecamatan ini.

Dalam paparanya Rico, salah satu penggagas acara tersebut  Mengatakan " kegiatan ini kami laksanakan sengaja untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait bahaya dan antisipasi terkait penyebaran penyakit HIV/AIDS di masayarakat, kenapa kami lakukan di sini karena peningkatan angka kasus semakin meningkat di Kab.Tasikmalaya menjadi 123 kasus orang dengan AIDS (ODA) sampai bulan maret, kasus tersebut tersebar di berbagai populasi masyarakat, namun yang membuat kami menjadi merubah langkah sosialisasi dari sebelumnya ke populasi rentan ke kalangan ibu rumah tangga dan masyarakat, pasalnya dari 123 kasus yang terjadi 20 kasus menimpa perempuan ibu rumah tangga, fenomena menjadi salah satu pemicu kita untuk menargetkan lebih intens menyampaikan kepada kalangan tersebut" jelasnya.

Sementara Soni salah satu aktifis komisi penanggulangan AIDS (KPA) Kab.Tasikmalaya mengatakan "menyikapi fenomena perubahan atau pergeseran penyebaran ke ibu rumah tangga membuat kami semakin intens melakukan sosialisasi terkait HIV/AIDS langsung ke daerah dengan menggandeng sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM).kami berharap informasi tersebut kepada masayarakat dapat menimbulkan efek positif di masyarakat sehingga mereka dapat mengetahui banyak hal terkait HIV/ AIDS, selain penyuluhan tersebut kami juga melaksanakan tes HIV (Voluntary counseling and testing) VCT  dengan pengambilan sempel darah para pesarta " terangnya.

Sedangkan Camat Bojongasih. H.Maman Suherman.MP mengatakan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama  untuk menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga kami berharap dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat kami terkait penyakit HIV/AIDS secara gamblang. (LMN-Iwan H/LM News).

1 komentar:

  1. PUSAT PEMBESAR PENIS, OBAT KUAT TAHAN LAMA, PERANGSANG WANITA, KOSMETIK, DAN ACCESORIES SEX P/W TERLENGKAP...!!



    Pembesar Penis Cepat

    Vakum Pembesar Penis

    Obat Kuat Sex

    Obat Penggemuk Badan

    Pelangsing Tubuh Cepat

    Perontok Bulu Kaki

    Penis Ikat Pinggang

    Alat Pembesar Payudara

    Obat perangsang wanita

    Vagina Center

    Obat Penyubur Sperma



    HOTLINE : 0812 3377 0077

    PIN BB : 2A70 31BC

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke situs AIDS Watch Indonesia.
Silahkan tinggalkan pesan Anda untuk mendapatkan tanggapan terbaik dari pembaca lainnya, serta untuk perbaikan ISI dan TAMPILAN blog ini di masa mendatang.