23 April 2014

Tiap Bulan, Penderita HIV-AIDS di Manado Bertambah

Manado, baranews.co - Jumlah penderita HIV-AIDS Manado kian memperihatinkan. Data yang diperoleh dari Komite Penanggulangan AIDS (KPA) Manado, dari tahun ke tahun terus bertambah. Sejak 1997 sampai Desember 2013 sudah 539 penderita.

Menurut pengelola program KPA Manado, Sonny Winda, penderita berasal dari kelompok pekerja swasta, serta karyawan dan wiraswasta itu.

"Itu nomor satu terbanyak. Dan nomor dua terbanyak yakni IRT, dan itu yang paling mengkawatirkan. Ada kemungkinan IRT bisa hamil, tapi dia tidak tahu kalau dalam dirinya sudah ada virus, dan imbasnya pada anaknya nanti yang pasti akan tetular," ungkap Sonny seperti dilansir Manado Pos (JPNN Grup) Kamis (24/4).

Menurutnya, banyak orang yang tertular karena prilaku seks yang salah, terutama yang melakulan hubungan seks dengan cara berisiko. Seperti berganti-ganti pasangan, dan itu faktor tertinggi di Sulut. (tr-09/irz/http://www.loveindonesia.com/
)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke situs AIDS Watch Indonesia.
Silahkan tinggalkan pesan Anda untuk mendapatkan tanggapan terbaik dari pembaca lainnya, serta untuk perbaikan ISI dan TAMPILAN blog ini di masa mendatang.