11 April 2014

BKKBN Kota Bengkulu Bagi-bagi Kondom di Pasar, Untuk Tekan Penyebaran HIV/AIDS?

Kota Bengkulu, aidsindonesia.com (11/3/2014) - BKKBN Kota Bengkulu bagi-bagi kondom gratis di pasar pada Selasa (11/3/2014). Upaya ini dilakukan untuk menekan angka penularan HIV.

Sasaran pertama di dilakukan pada pedagang di Pasar Barukoto dianjutkan ke Pasar Pagar Dewa, Perumdam, Panorama, Pasar Minggu dan Pematang Gubernur.

Kasi KB dan Kesehatan Reproduki BKKBN Kota Bengkulu Siherman menyatakan, sebanyak 10.000 unit kondom dibagikan kepada masyarakat yang rawan penularan HIV.

"Kita siapkan 10.000 lebih. Sebelumnya sudah diumumkan melalui pengeras suara di Mesjid terdekat," ujar Siherman.

Pihaknya juga menyediakan pelayanan KB gratis berbentuk klinik keliling sebagai upaya jemput bola bagi 12.000 akseptor KB Kota Bengkulu. Layanan yang dilakukan berupa suntik KB, IUD, pemasangan Implant dan pembagian Pil Kb.

Susilawati (32) warga Kelurahan Pondok Besi mengaku terbantu dengan program ini. Janda satu anak yang sehari-hari berjualan tempe di Pasar Barukoto tersebut hanya tersenyum ketika menerima kondom yang dibagikan gratis. "Untuk jaga-jaga," ujarnya sambil bergegas.

Sementara itu, Meri Safitri (16) menolak menerima kondom, dia hnya mengambil 5 kaplet Pil Kb. "Untuk persiapan satu bulan mas," ujar Meri yang nih dibaawah umur dan belum bersuami. (Yuliardi Hardjo Putra/health.liputan6.com).

2 komentar:

  1. kegiatan yg jelas2 dan ber kali2 dikritik oleh masy dan keberatan oleh sebagian masy...tp.kok masih terus dilakukan.

    BalasHapus
  2. Bukan soal dikritik atau tdk dikritik, tapi dr apsek penanggulangan HIV/AIDS langkah itu tdk dikenal krn tdk menyasar target. Sbg aktiivis saya sendiri menentang cara2 yg tdk mendukung penanggulangan HIV/AIDS. Itu terjadi krn pemahaman yg primitif thp HIV/AIDS dan bisa jadi, semoga tdk benar, cari muka .....

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke situs AIDS Watch Indonesia.
Silahkan tinggalkan pesan Anda untuk mendapatkan tanggapan terbaik dari pembaca lainnya, serta untuk perbaikan ISI dan TAMPILAN blog ini di masa mendatang.