25 April 2014

Pemkab Diminta Serius Tangani HIV/AIDS

Yogyakarta, aidsindonesia.com (25/4/2014) - Anggota DPRD Kabupaten Temanggung Umi Tsuwainbah meminta pemerintah kabupaten setempat untuk mengambil tindakan yang efektif dalam rangka antisipasi penyebaran penyakit HIV/AIDS. 

"Kami sangat berharap agar Pemkab memiliki terobosan baru. Kami khawatir masa depan masyarakat kita akan dihantui penyakit ini. Untuk itu kami meminta agar semua elemen terkait untuk membantu Pemkab dalam program pemberantasan HIV/AIDS," tandasnya. 

Wakil Bupati Irawan Prasetyadi, menanggapi permintaan dewan, Jumat (25/04/2014) mengatakan, salah satu langkah yang ditempuh oleh Pemkab Temanggung adalah peningkatan program kampanye HIV/AIDS di masyarakat. Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati turun langsung dalam program antisipasi melalui program Bupati Mengajar yang sasarannya adalah para pelajar.  "Untuk menghindari penyebaran dikalangan pelajar dan menyelamatkan generasi muda kita harus dilakukan antisipasi sejak dini," terangnya.

Pemkab, kata Wabup sudah membentuk Remaja Sadar AIDS untuk membantu peningkatan kampanye HIV/AIDS di masyarakat. Sedangkan tindakan preventif yang dilakukan antara lain dengan penanganan penggunaan narkoba dan seks bebas serta langkah kuratif melalui pengobatan gratis bagi pengidap penyakit HIV/AIDS. "Kita akan lakukan semua cara untuk mengerem laju perkembangan HIV/AIDS," tandas Irawan Prasetyadi yang juga Ketua Badan Narkotita Kabupaten menambahkan. (Mud/KRjogja.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke situs AIDS Watch Indonesia.
Silahkan tinggalkan pesan Anda untuk mendapatkan tanggapan terbaik dari pembaca lainnya, serta untuk perbaikan ISI dan TAMPILAN blog ini di masa mendatang.