24 April 2014

50 Anak-anak di Kota Samarinda, Kaltim, Mengidap HIV/AIDS

Samarinda, aidsindonesia.com (14/3-2014) - Sebanyak 50 anak-anak di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, sudah terinfeksi virus HIV/AIDS.
Hal itu, diungkapkan Ida Rustini, Kepala Bidang Kesejahteraan dan Perlindungan Anak BPMP Kota Samarinda dalam Sosialisasi Pengerustamaan hHak Anak di Balaikota Samarinda, Kamis (13/3/2014).

"Sesuai data, ada 50 orang anak di Kota Samarinda saat ini yang telah terinfeksi HIV AIDS. Dari sekian anak tersebut, ada di antaranya yang sudah tidak lengkap keberadaan orang tuanya. Inilah yang patut menjadi salah satu perhatian utama para pengambil keputusan di SKPD Pemerintah Kota," kata Ida.

Ida juga mengatakan, dalam memenuhi kebutuhan anak itu sendiri tidak terbatas pada kebutuhan pendidikan, kesehatan dan perlindungan secara menyeluruh.

Tapi, mencakup pula terhadap penyediaan sarana dan prasarana lainnya. Untuk itu, menurut Ida, diperlukan kerjasama dengan banyak pihak, salah satunya  Komisi Penanggulangan AIDS.

"Misalkan sarana arena permainan, fasilitas jembatan untuk menuju kesekolah tertentu. Termasuk fasilitas khusus lain yang ditujukan pada anak berkebutuhan khusus pula," kata Ida. (Laporan Wartawan Tribun Kaltim Doan E Pardede/tribunNews.com)

1 komentar:

Terimakasih telah berkunjung ke situs AIDS Watch Indonesia.
Silahkan tinggalkan pesan Anda untuk mendapatkan tanggapan terbaik dari pembaca lainnya, serta untuk perbaikan ISI dan TAMPILAN blog ini di masa mendatang.